Lantai Vinyl VS Lantai Parket

Posted by Jovico | Posted in


Memilih lantai yang tepat dapat memberikan rasa nyaman dan mampu memberikan estetika pada hunian Anda. Saat ini terlihat penggunaan lantai motif kayu, bukan sesuatu hal yang sulit diterapkan pada hunian modern.

Pemakaian lantai motif  kayu memang dapat dijadikan solusi alternatif bagi Anda yang bosan dengan penggunaan lantai keramik. Saat ini, lantai motif kayu banyak diminati dibandingkan lantai keramik biasa.

Pemakaian lantai motif kayu terbilang lebih aman dibandingkan lantai keramik biasa sehingga sangat digemari. Teksturnya yang tidak terlalu licin mengurangi resiko terjatuh.

Selain itu, cedera akibat lantai motif kayu pun lebih rendah karena sifat materialnya yang empuk. Bagi kita yang tinggal di daerah tropis, lantai motif kayu dapat menghangatkan di saat musim hujan datang dan memberikan kesejukan di saat panas.

Namun, sebelum memutuskan untuk memilih lantai motif kayu , Anda harus memperhatikan fakta-fakta mengenai perbedaan lantai motif kayu. Berikut perbedaan antara lantai motif kayu parket dan bahan vinyl :

Warna

Warna kayu parket akan mudah pudar jika sering terpapar sinar matahari. Dengan demikian, Anda harus rajin-rajin merubah posisi lantai agar tidak pudar di salah satu sisinya. Sedangkan untuk lantai Vinyl, lebih tahan lama karena terbuat dari bahan yang lebih kuat, bahkan untuk penempatan outdoor.

Lembab dan busuk

Gunakan lap yang tidak terlalu basah untuk mengepel lantai parket. Ini perlu diperhatikan, sebab jika terlalu basah lantai parket akan cepat lembab dan menjadi busuk. Sedangkan, untuk lantai bahan vinyl, tidak perlu khawatir terhadap kelembaban maupun busuk, karena lantai bahan vinil tahan terhadap air, sehingga sangat minim perawatan.

Tergores

Anda pun harus berhati-hati ketika memindahkan barang-barang Anda, karena parket mudah tergores. Sedangkan, untuk lantai bahan vinyl tahan terhadap goresan, bahkan api rokokpun tidak menyebabkan kerusakan pada lantai bahan vinyl.
Sekarang, semuanya kembali kepada anda untuk memilih yang terbaik…

Comments (0)

Posting Komentar